Minggu, 19 Februari 2012

Yang Ku Lihat disepanjang Jalan Agus Salim

Share
Pengalamanku ketika aku melintas di jalan Agus Salim yang membuat aku kasian dan merasa kagum kepada pemulung yang mencari sampah di tempat sampah depan rumah-rumah yang berada di pinggir-pinggir jalan  Agus Salim ataupun juga mencari rongsokan kerumah-rumah warga. Mereka selalu berjalan kesana kemari mencari sampah ataupun rongsokan yang masih bisa dijual  untuk dikumpulkan ke tempat pengepul rongsokan.
Setelah aku melihat tempat pengepul rongsokan yang berada juga di jalan Agus Salim mereka mengumpulkan dan memilah-milah sampah atau rongsokan yang sudah mereka kumpulkan dan akan di timbang di kumudian. Mereka sepertinya sangat bersemangat sekali untuk bekerja mencari nafkah untuk keluarganya. Yang ku lihat malah banyak ibu-ibu bahkan nenek-nenek yang masih bekerja mencari rongsokan.
Seandainya mereka keluargaku aku mungkin sudah malu dan tidak akan bisa membuka mukaku yang selalu aku tutupi. Itulah juga yang aku kagumi karena mereka tidak malu bekerja seperti itu di kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

get this